Tipe orang dari gaya bicaranya


kabarpelik.blogspot.com

Berikut tipe-tipe orang bila dilihat dari gaya bicaranya :

Misterius
Tipe orang misterius ini adalah tipe orang yang menjawab pertanyaan yang diberikan dengan pertanyaan. Ini gue dapet dari materi stand-up comedynya Ge Pamungkas, muahahaha. Contohnya gini:

"Bro, nama lo siapa?"
"Menurut lo, nama gue siapa?"

Contoh lain kayak gini:

"Wahahaha lucu banget nih filmnya! Iya nggak?"
"Menurut lo?" lalu ketawa
"Kalo gitu lo ngapain ketawa?"
"Apa nggak ada pilihan lain?"

Kampret banget kan? Emang. Orang misterius juga terbiasa bicara dengan cara bisik-bisik. Biar nggak ketauan orang dan... tetep misterius.

Pede

Tipe orang PeDe ini alias percaya diri tentunya adalah orang yang bicara dengan percaya diri, tanpa malu-malu dan tegas. Tapi terkadang terlalu maksa dan sok akrab banget.

Contoh:

"Udah siap kan?"
"Udah dong!"
"Kita jalan sekarang ya?"
"Tunggu, gimana penampilan gue? Keren kan? Iya kan? Iya dong! Bener kan? Bener dong!"

Ini tingkat kepedean level 5.

Spontan

Masih saudara-an sama tipe orang PeDe, tipe orang ini adalah orang yang bicara dengan spontan (langsung), tanpa persiapan, dan terkadang nusuk. Jleb.

Kayak gini:

"Eh, masih inget gue nggak? Joko."
"Ooooh... Joko? Lo Joko yang tiap nembak ditolak terus kan?"
"....."

Contoh lain, misalkan lagi ujian:

"Sssst, jawaban nomor 23 apa?" tanya Udin.
"JAWABAN NOMOR 23? A!" jawab Joko dengan spontan-nya.

Lalu pengawas/guru ujian pun datang, merobek-robek kertas uljian Udin. Udin ketauan nanya jawaban. Udin nggak naik kelas. Udin musuhan sama Joko.

Bagi gue ada enaknya punya temen yang bicara-nya spontan. Iya, dia bicara apa adanya, tanpa ada yang ditutup-tutupin, jujur..... tapi nusuk. Kampret.

Sombong

Tipe orang sombong ini gue bagi menjadi dua:

a. Sombong Pasif

Ini adalah tipe orang yang susah diajak bicara. Menurut gue, orang sombong itu selalu melihat dulu siapa yang jadi lawan bicaranya. Iya bener, karena dia sombong. Sekalinya diajak bicara, jawabannya nggak lebih dari dua kata.

Contoh:

"Bro, tugas lo udah selesai?"
"Dah."
"Kok singkat banget balesnya?"
"....." lalu pertanyaannya nggak dibales karena orang ini sombong.
"Huh.. sombong banget lo!"

Orang sombong pasif itu selain sombong, dia juga pendiem.

b. Sombong Aktif

Tipe orang ini selalu berbicara dengan memamerkan apa yang dipunya-nya. Nggak jarang, orang tipe ini bawel, suka pamer, dan... sombong.

Contoh:

"Liburan kemana aja, lo?"
"Biasa, cuman ke Paris, terus ketemu artis-artis laga Indosiar gitu di sana. Ya di Paris gue cuman ngabisin 100 juta kok, biasalah bokap gue kan kaya jadi tenang aja. Minggu depan gue ke Kuwait nih. MUAHAHAHAHA!"

Saran gue cuman satu, musuhin.

Labil

Tipe labil atau plin-plan adalah orang yang sekarang bicara A, tapi nanti bisa berubah jadi B. Nggak konsisten banget.

Contoh:

"Nanti malem jadi ya?"
"Iya jadi... eh tapi gue ikut pergi nggak ya? Nanti pacar gue nyariin lagi."

Atau....

"Ayam ini kayaknya enak, makan ah.... eh tapi daging sapi yang ini juga enak... aduh... yang mana ya?"
"......"

Limbad

Menurut gue, kebanyakan orang Indonesia lebih nangkep apa yang diucap daripada apa yang dimaksud. Iya, kan? Misalnya aja gini: Suasananya lagi turun hujan, tiba-tiba aja cewek kalian kedinginan sambil ngomong: "Dingin, nih."

Yang diucap: Dingin. Jadi sebagai cowok yang keren, kita pasti akan nawarin jaket, kan?

Cowok: "Mau pake jaketku, nggak?"

Ya, kalian tau apa jawabannya.

Cewek: "Aku gpp kok, makasih."

Padahal yang dimaksud: Langsung pakein aja sih, udah tau dingin. Hih nggak peka banget sih jadi cowok. #KemudianPutus

Kurang lebih begitu saudara-saudara. Jadi, apapun tipe-tipe bicara orang banyak, tetep aja minumnya teh botol sosro. #eh

Sumber : kaskus.co.id





Subscribe to receive free email updates: