Rekor Dunia, Bocah yang memiliki kaki raksasa

Xiao Meng (14 tahun), seorang bocah laki-laki asal China terlahir dengan congenital neurofibromatosis. Kondisi ini membuat kakinya terus tumbuh dan membengkak hingga beberapa kali lipat dari ukuran kaki anak sebayanya. Karena kakinya jadi mirip Hobbit dalam cerita dongeng, ia pun dijuluki Bocah Hobbit.
Congenital neurofibromatosis yang dialami Xiao Meng merupakan kelainan genetik. Shanghai's Children's Hospital yang menangani kasus ini optimistis bisa mengatasi kelainan Xiao agar kakinya kembali ke ukuran normal. (Foto: China Foto Press) 



Di rumah sakit, seorang dokter mengukur kaki Xiao. Kaki si bocah tumbuh hingga sedemikian besar karena orang tuanya terlalu miskin untuk mengobatinya. (Foto: China Foto Press) 
Gara-gara ukuran kaki yang begitu besar pula, Xiao tidak pernah bisa memakai sepatu. Tidak ada satu ukuran pun yang cocok untuk kaki raksasanya tersebut. (Foto: China Foto Press)

Kaki bocah berusia 14 tahun ini begitu besar sampai sulit dicari pembandingnya. Ukuran jari kaki nya saja bahkan lebih besar dari genggaman tangan orang dewasa. (Foto: China Foto Press)
Saat ini Ziao sedang dipersiapkan untuk menjalani pengobatan agar kakinya kembali ke ukuran normal. Namun itu berarti ia harus belajar berjalan dengan kaki barunya, harus mulai dari awal lagi. (Foto: China Foto Press)
Berkat pemberitaan media-media di China dan juga dukungan guru dan teman-temannya di sekolah, Xiao kini bisa mendapatkan pengobatan yang akan mengubah hidupnya jadi lebih baik. (Foto: China Foto Press)



sumber : http://health.detik.com/readfoto/2012/11/23/152022/2099489/1406/6/bocah-laki-laki-dengan-kaki-raksasal991103755





Subscribe to receive free email updates: